19/03/2024

Jaringan toko ritel sepeda, Rodalink Indonesia, mengapresiasi masyarakat yang sudah disuntik vaksin dengan memberikan potongan harga 10% untuk pembelian parts, apparel, dan aksesori.

Program ini dilakukan agar orang-orang bersemangat untuk vaksinasi demi mengatasi Covid-19 di Indonesia. Hanya perlu menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi pesan WhatsApp untuk mendapatkan harga spesial dari Rodalink. Setiap satu sertifikat akan dapat satu diskon.

Baca Juga: Pusat Sepeda Buka di Kawasan PIK Jakarta

Ini merupakan bentuk dukungan dan mengapresiasi masyarakat yang menyukseskan vaksinasi Covid-19. “Kami menyadari program vaksinasi Covid-19 ini sangat penting dalam mempercepat pemulihan di berbagai sektor yang terdampak pandemi, terutama ekonomi,” kata Marketing Communications Rodalink Indonesia Rina Mutia dalam keterangannya.

Rodalink menawarkan seluruh kebutuhan bersepeda, dari aksesoris, apparel hingga part seharga mulai puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah. Adapun jenis sepedanya beragam, mulai dari sepeda anak, lipat, roadbike, MTB dan lainnya dengan berbagai merek ternama yaitu Polygon, Tern, Marin, Bianchi dan Wimcycle yang dibanderol mulai Rp 1 jutaan per unit.

Rodalink jjuga mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat hingga status Level 4, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini kasusnya terus melonjak, melalui pelayanan transaksi secara digital.

Layanan ini memudahkan konsumen untuk beli sepeda hanya lewat aplikasi pesan WhatsApp dari rumahnya saja. Untuk menggunakan layanan ini sangatlah gampang. Konsumen hanya perlu memilih toko Rodalink terdekat melalui informasi yang tertulis di situs resmi Rodalink. Setiap toko memiliki sambungan telepon dan nomor WhatsApp sendiri, yang terhubung dengan staf andal yang akan melayani kebutuhan dan mengurus pengiriman barang agar sampai ke tangan konsumen.

Polygon Gili Velo, Spesifikasi, Harga E Bike Keluaran Terbaru

Selain WhatsApp, jaringan toko sepeda dengan 48 outlet yang tersebar di Indonesia, Malaysia dan Singapura ini juga mengoptimalkan promosi melalui media sosial Instagram, Facebook hingga Youtube Rodalink Indonesia, agar memudahkan konsumen menjangkau dan berkomunikasi dengan tim Rodalink. Perusahaan juga turut menggandeng e-commerce Tokopedia dan BliBli untuk melakukan penjualan sepeda dan perlengkapannya.

Rina mengatakan pihaknya telah menutup walk-in di seluruh outlet pemasarannya untuk mengikuti aturan PPKM Darurat. “Dalam situasi seperti ini, Rodalink tidak berhenti memikirkan kebutuhan konsumen. Kami sadar kebutuhan bersepeda sebagai salah satu sarana olahraga yang paling aman dan bisa diandalkan di masa pandemi, karena memungkinkan kita tidak ada kontak langsung dengan orang lain, sehingga melalui program ini kami berharap masyarakat yang berada di rumah tetap bisa menjaga imunitas saat ingin berbelanja sepeda yang berkualitas,” ujarnya.

Suka Capek dan Pegal Saat Gowes? Perbaiki Posisi Anda

Program ini bukan kali pertama dilakukan Rodalink. Pada awal pandemi 2020, perusahaan asi anak negeri ini juga menjalankan program serupa. Rina menjelaskan, metode penjualan secara daring dengan layanan antar ke rumah ini mendapat respon yang baik dari masyarakat karena dapat membantu para konsumen. “Cara ini dinilai sangat efektif. Konsumen akan diarahkan ke link yang berisi daftar nomor WhatsApp seluruh outlet. Tim sales kami akan membantu keperluan konsumen mulai dari memotret dan merekam produk hingga berkonsultasi. Jangan lupa cek promo berjalan di website dan akun media sosial kami karena banyak penawaran menarik,” terangnya..

Program ini sudah dimulai sejak aturan PPKM Darurat disahkan pemerintah pada 3 Juli 2021 lalu. Seluruh kurir yang terlibat pengiriman dipastikan sudah mendapat vaksin dan selalu mengikuti protokol kesehatan. “Pengiriman barang satu sampai dua hari jika stok barang tersedia di toko terdekat. Namun jika harus dikirim dari cabang lain akan mengikuti estimasi waktu dari ekspedisi,” jelas Rina.

 

 

——