Gowesku

Komunitas Sepedaku

Pusat Sepeda Buka di Kawasan PIK Jakarta

 

Agung Sedayu Group per 27 Maret lalu sudah membuka Pusat Sepeda,  sebuah kawasan seluas 9.941 meter persegi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup sehat  wilayah Jakarta dan masyarakat luas. Pusat Sepeda dirancang untuk melengkapi pengalaman  bersepeda dengan menghadirkan berbagai toko sepeda, lahan parkir sepeda, serta area rekreasi.

Akhirnya Ada Jalur Sepeda Permanen di Sudirman-Thamrin, Keren!

Tahun 2020 menjadi saksi semakin meriahnya jalanan kota, terutama di Jakarta, dengan para  pesepeda. Anjuran berolahraga, berjemur di bawah sinar matahari, dan menghirup udara segar di  kala pandemi mendorong masyarakat untuk pergi berolahraga di luar rumah, sembari tetap  menerapkan protokol kesehatan. Baik sendiri maupun berkelompok, kegiatan bersepeda  meramaikan keseharian banyak orang, bahkan mereka yang sebelumnya tidak tertarik dengan olah  raga bersepeda.

Agung Sedayu Group sebagai pengembang kawasan PIK mendukung penuh budaya hidup sehat  dengan bersepeda. Natalia Kusumo, CEO Hotels & Malls Division 2 Agung Sedayu Group  menyampaikan, “Kami melihat minat bersepeda di Jakarta yang meningkat, terutama ketertarikan  para pesepeda dalam menjelajahi kawasan PIK. Hal itu menjadi pendorong bagi kami untuk  meningkatkan fasilitas bagi mereka, hingga kami mendedikasikan area khusus di Pusat Sepeda”

COO Retail dan Commercial Divisi 2 Agung Sedayu Group, Sawitri Setiawan menjelaskan lebih  lanjut, “Kawasan PIK adalah kawasan yang aman dan nyaman bagi pejalan kaki dan pesepeda.  Mereka harus difasilitasi dengan infrastruktur yang baik, karena dengan adanya fasilitas,  khususnya fasilitas sepeda, maka akan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk  menggunakan sepeda sebagai alat transportasi yang sehat dan ramah lingkungan.”

Merek Sepedanya Apa Saja?

 

Pusat Sepeda berlokasi di Kawasan Pantai Kita, Pantai Indah Kapuk yang dapat dicapai melalui  jembatan dari pulau tetangganya, Golf Island serta area PIK 2. Pusat Sepeda berdiri di atas lahan  seluas 3 hektar yang disebut dengan area Riverwalk.

Sepotong area dengan luas 9.941 m2  didominasi oleh tiga bangunan yang menjadi penghuni utama Pusat Sepeda, yaitu Build A Bike,  ATR Cycling, dan Pacific Bike—beberapa nama toko sepeda yang tak asing lagi bagi pesepeda  maupun masyarakat awam. Ketiganya menyuguhi berbagai merek sepeda, juga spare parts dan  pelengkap lainnya seperti aksesoris, pakaian, dan sepatu. Selain itu, untuk melengkapi pengalaman  bersepeda, disediakan juga fasilitas exclusive restroom yang dapat dimanfaatkan untuk mandi dan  tentunya bike racks. Tak lupa, pilihan jajanan kuliner juga hadir untuk memuaskan rasa lapar dan  haus setelah bersepeda.

Element Troy, Harga dan Spesifikasi Sepeda Lipatnya

Mendukung kesadaran berolahraga dan menjaga hidup sehat, Build A Bike melakukan  ekspansinya yang ketujuh di Pusat Sepeda. Pengunjung Build A Bike diberikan pengalaman  berbelanja yang istimewa di dalam area showroom yang luas. Road bike, mountain bike, e mountain bike, hingga folding bike dari merek Trek, Patrol, dan Dominate dapat ditemukan di sini.  Selain itu, pengunjung juga ditawarkan sederetan perlengkapan sepeda, komponen upgrade,  pakaian, hingga jasa service dan instalasi komponen sepeda. Beberapa di antara sepeda-sepeda  yang patut disorot adalah Emonda SLR Project One, Madone SLR Project One, dan Supercaliber  dari Trek; E-SIX S, 691 EVO S, dan C091 dari Patrol; serta CTR, CXC, dan Rapide dari Dominate.

ATR Cycling didirikan dengan tujuan untuk menjadi salah satu wadah pemenuhan kebutuhan  bersepeda yang berkualitas dan lengkap. Bermula dari online store di berbagai marketplace, ATR  Cycling secara resmi membuka toko ritel pertamanya pada November 2020. Di Pusat Sepeda,  ATR Cycling menawarkan berbagai merek sepeda ternama seperti United Bike, Avand, Genio,  3Sixty, Shadow, Rubick, dan LaPierre. Spare parts dan aksesoris lainnya dengan varian beragam

juga dapat ditemukan di dalam toko ATR Cycling. Selain sepeda, pengunjung juga ditawarkan  produk baru, yaitu e-motor rilisan United E-Motor, yang hadir sebagai kendaraan ramah  lingkungan dengan desain modern.

Pacific Bike adalah merek sepeda asal Indonesia yang lahir pada tahun 1995. Konsistensinya  dalam memadukan kualitas tinggi dengan model yang inovatif, serta pelayanan pelanggan yang  terbaik menjadi alasan banyaknya masyarakat Indonesia yang menaruh kepercayaan pada Pacific  Bike. Produsen sepeda ini menawarkan berbagai sepeda gunung, city bikes, BMX, sepeda lipat,  dan sepeda anak dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau. Pengunjung dapat menemukan  koleksi Pacific, Syte, Exotic, Blackbox, dan Unior di Pacific Bike cabang Pusat Sepeda.

Area Kawasan Pantai Kita, Pantai Indah Kapuk yang menampung Pusat Sepeda dirancang untuk  menjadi destinasi berolahraga dan berekreasi yang luas dan nyaman. Mengenai rencana  selanjutnya, Sawitri mengatakan, “Ke depannya, pengunjung bisa menikmati kawasan olah raga  yang lebih luas dan variatif di Kawasan Pantai Kita, seperti area khusus fitness, yoga, hobi bahkan  sampai dengan extreme sport yang juga akan dilengkapi dengan restoran dan area rekreasi  lainnya.”

Jam Buka Pusat Sepeda

Pusat Sepeda dibuka untuk umum setiap hari. Pengunjung dapat memasuki area Pusat Sepeda  mulai jam 9 pagi sampai jam 9 malam pada hari Senin hingga Jumat dan jam 6 pagi sampai jam 9  malam pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Dalam rangka mendukung penurunan  angka kasus COVID-19, protokol kesehatan diterapkan, yaitu dengan menjaga 5M: memakai  masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta  membatasi mobilisasi dan interaksi. Selain itu, fasilitas seperti hand sanitizer dan tempat mencuci  tangan juga disediakan di berbagai titik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: