Gowesku

Gowesku, Komunitas Sepedaku

Siap-siap, Pendaftaran TBK Series II Akan Segera Dibuka

Tour Batas Kota (TBK) Series II akan digelar kembali pada tahun ini. Rencananya tour sepeda yang mengusung tema cycling challenge akan digelar pada bulan Agustus 2024 mendatang.

TBK series II terdiri dari dua kategori yakni 75 km (all terrain) dan 100 km (road). Pendaftaran mulai akan dibuka pada 3 Juni mendatang, tulis akun IG @turbataskota , Senin (20/5).

TBK Tangsel Series I
Penyeleggaraan TBK Tangsel Series I 2023 | Foto: Dok TBK

Menurut Ketua Pelaksana TBK Series II Devin Rey, saat ini pihaknya tengah memproses izin pemakaian venue dan legalitas lainnya untuk pelaksanaan acara. Sedangkan untuk rute lintasan, ia mengungkapkan akan lebih banyak melintasi wilayah batas kota Kabupaten Bogor.

“Kita akan melintasi rute batas Kabupaten Bogor,” ujar Devin tanpa menyebut rinci rute mana yang akan dilintasi pada event TBK kedua ini.

Pada event kedua, penyelenggaraan TBK mengalami perubahan sangat signifikan. Sebelumnya event ini mengusung nama TBK Tangsel, pada tahun ini nama Tangsel ditanggalkan.

Logo TBK Series II
Logo TBK Series II | Dok TBK

Perbedaan juga tampak terlihat pada font huruf dan logo TBK. Warna kuning masih menjadi warna dasar logo tersebut.

Pada TBK series kedua ini, pihak penyelenggara ingin memperluas wilayah yang dilintasi oleh para peserta. Jika sebelumnya trek yang dilintasi wilayah perbatasan Kota Tangsel.

TBK Tangsel
Foto : Dok TBK

Pada penyelenggaraan kali ini para peserta akan melintasi wilayah Kabupaten Bogor, Depok, Jakarta dan berakhir kembali di wilayah Tangsel.

Pada series pertama event ini diikuti oleh 500 pesepeda dari berbagai genre sepeda dengan mengambil jalur batas kota sepanjang 100 kilometer.

Baca Juga :
Grand Tour WCCN, Gowes Menikmati Keindahan Indonesia

One thought on “Siap-siap, Pendaftaran TBK Series II Akan Segera Dibuka

Comments are closed.