Gowesku

Gowesku, Komunitas Sepedaku

Ini Spesifikasi dan Harga Brompton 12 Speed

Awal tahun ini Brompton baru saja meluncurkan sepeda tipe terbaru dengan 12 kecepatan (12 speed). Jika sebelumnya sepeda asal Inggris ini hanya mengusung 6 percepatan, yang berasal dari 3 speed hub gear dan 2 speed cassette di seri explore.

Pada tipe seri sepeda terbaru seri P line ini memiliki 4 percepatan gir tumpuk dengan mengkombinasikan dengan hub gear sturmey archer 3 percepatan.

Brompton sistem 12 percepatan diklaim memberikan sensasi bersepeda yang lebih nyaman dan lebih kuat dijalan tanjakan. Sistem baru ini diterapkan pada Brompton tipe T line, P line (model elektrik dan non elektrik) dan tipe C line. Sedangkan tipe C line Explore dan Urban dan A Line akan tetap mempertahankan drivetrainnya masing-masing.

Brompton 12 Speed
Brompton 12 Speed

Meskipun Brompton sudah memadukan hub gear dan derailleur pada produk sepedanya, namun kali ini pertama kalinya sepeda Brompton memadukannya dengan 4 kecepatan.

Bobot, spesifikasi, dan Harga

Dikutip dari laman cyclingnews.com, model entry level untuk drivetrain 12 kecepatan sekarang adalah Electric C Line, dengan berat 17,3 kg termasuk baterai, dan dibanderol dengan harga £3,150 atau setara dengan Rp54,7 juta (£1=Rp17.386).

Sementara tipe P line berbahan titanium berbobot 10,5 kg model akustik, dan 16,3 kg untuk model listrik, masing-masing dibandrol dengan harga £2,450 (Rp42,5 juta) dan £3,895 (Rp67,7 juta).

Terakhir, Anda bisa tampil serba titanium dengan T Line Explore. Ini akan membuat Anda mengeluarkan £4,725 (Rp82,1 juta) beratnya hanya 8,8kg. Harga ini sewaktu-waktu dapat berubah.

Sementara dikutip dari laman spinwarriors.com, Brompton P line dibandrol antara Rp53 juta hingga Rp56 juta.

Baca Juga :

Brompton Indonesia Official Store Kini Hadir di Tokopedia