Gowesku

Gowesku, Komunitas Sepedaku

Atlet Indonesia Ukir Prestasi di Kejuaraan MTB Asia 2024

Timnas Balap Sepeda Indonesia berhasil mengukir prestasi gemilang pada kejuaraan MTB Asia, Asian Mountain Bike Championship 2024 yang berlangsung pada, 7-9 Mei lalu di Putrajaya, Malaysia.

Pandu Satrio Perkasa menjadi salah satu atlet yang berhasil meraih medali emas pada kejuaraan sepeda MTB Asia tersebut.

Atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Batu ini berhasil mengalahkan pembalap Thailand dan Taipei dengan catatan waktu 1:12.483 dalam kategori Man Junior Individu Downhill.

Milatul Khaqimah berhasil menyabet Medali Emas pada kategori Downhill Women Elite. Atlet asal Lumajang ini menjadi yang tercepat mengungguli pembalap asal Thailand pada posisi dua dan rekan satu timnya Riska Amelia asal Indonesia yang harus puas meraih medali perunggu.

Selanjutnya, Zaenal Fanani dan timnya sukses meraih Medali Perak di nomor Cross Country Relay (XCR) yang dihelat pada Rabu 8 Mei 2024.

Zaenal Fanani bersama atlet asal Lumajang, lainnya seperti Sayu Bela Sukma Dewi, Dela Anjar Wulan, Elvia Tri Wulandari, dan Andrian Kurniawan berhasil mencatat waktu 2 jam 2 menit pada lintasan sepanjang 31,2 kilometer atau setara dengan 5,2 kilometer per lap dalam enam putaran.

Jadi Kebanggaan Bangsa

Ketua KONI Lumajang Budi Satria Andhika mengaku bangga atas prestasi yang diukir para atlet di kancah internasional. “Satu lagi prestasi membanggakan berhasil diukir di kancah internasional,” ujarnya bangga, seperti dikutip dari website Antaranews.com, Jumat (17/5).

Budi melanjutkan prestasi gemilang para atlet ini membuat masyarakat Lumajang bangga. Milatul juga berhasil menambah koleksi medali Timnas Sepeda Balap Indonesia menyusul perolehan medali yang berhasil disumbangkan Fanani cs sebelumnya.

Selanjutnya, Budi menyampaikan ucapan selamat kepada Fanani dan kawan-kawan atas prestasi di Kejuaraan Asia MTB karena pihaknya bersyukur atas prestasi atlet-atlet balap sepeda asal daerahnya yang membela Timnas Indonesia di Kejuaraan Asia MTB 2024.

Terpisah, Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mengunjungi kediaman Pandu Satrio Perkasa. Didampingi pengurus KONI Kota Batu, Aries menyerahkan sejumlah uang pelatihan dan piagam atas kepada Pandu yang juga siswa SMA Negeri 2 Kota Batu.

“Prestasi yang gemilang ini merupakan bukti dari hasil kerja keras serta tekad yang kuat. Dengan apa yang diperolehnya ini, dapat memudahkan Pandu dalam melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dengan jalur prestasi,” terang Aries dikutip dari situs Malang Posco Media.