Gowesku

Gowesku, Komunitas Sepedaku

GFNY Pulau Natuna Berhasil Pikat Peserta

Gran Fondo New York (GFNY) Indonesia 2023 yang telah berlangsung di Pulau Natuna pada tanggal, 22 Oktober 2023 lalu diharapkan dapat turut mempromosikan keindahan dan potensi pariwisata, khususnya sport tourism di pulau wilayah terluar Indonesia tersebut.

Acara ini diselenggarakan atas kolaborasi yang melibatkan mitra lokal, nasional, dan internasional, salah satunya Invest SEA, sebuah perusahaan investasi.

Salsabila Aisha, selaku panitia sekaligus pengelola akomodasi Natuna Dive Resort mengatakan, dirinya merasa bangga kegiatan Natuna Ride tahun ini dapat terselenggara atas dukungan Invest SEA, sebuah perusahaan investasi yang ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Asia Tenggara, terutama Pulau Natuna.

GFNY Pulau Natuna 2023
GFNY Pulau Natuna 2023 | Foto: IST

“Kolaborasi ini merupakan wujud implementasi kemitraan strategis yang bertujuan untuk menampilkan keindahan alam Pulau Natuna yang masih asli melalui acara bersepeda kelas dunia,” kata Salsabila dalam siaran persnya, Senin (23/10/2023).

Event GFNY terselenggara atas kerja sama Group Ride Indonesia Natuna dengan GFNY Indonesia, sebuah komunitas bersepeda global yang beranggotakan lebih dari 30 negara.

Ajang ini diikuti lebih dari 150 pesepeda dari Natuna dan berbagai daerah lainnya di Indonesia, termasuk Batam, Jakarta, dan Surabaya, serta peserta pesepeda Youtuber asal Inggris, Laurence Benson.

Para peserta bersepeda mulai dari Pantai Piwang di Kota Ranai dengan menawarkan rute yang berkelok-kelok melewati bagian selatan Bunguran Besar, dengan terdapat dua pitstop di area Geosite Batu Kasah dan Teluk Depih. Dua pitstop ini menawarkan pemandangan yang indah.

Tidak hanya memberikan sensasi bersepeda yang menarik bagi para peserta, ajang GFNY kali ini dapat mendukung program pengembangan berkelanjutan dari salah satu wilayah permata Indonesia yang unik.

Baca Juga :

Tour of Kemala Belitong, Promosi Keindahan Alam Indonesia Sambil Gowes

Epic Ride, Gowes Naik Seli Menuju Dieng Negeri Para Dewa