Gowesku

Gowesku, Komunitas Sepedaku

Patrol E-Seven Tawarkan Sepeda eMTB Berkarakter & Responsif

Patrol meluncurkan e-bike yang mereka beri nama Patrol E-Seven eMTB. Patrol terlihat begitu serius menggarap e-bike generasi ketiga miliknya.

Patrol E-Seven menyematkan travel 180mm untuk suspensi depan dan 170mm untuk suspensi di bagian belakang. Kedua suspensi ini membuat sepeda enduro ini unggul untuk semua medan ekstrem pegunungan.

Sepeda listrik Patrol E-Seven pertama kali dirilis secara resmi di Eurobike 2023 di Frankfurt Jerman, beberapa waktu lalu.

Sepeda ini tampil dengan konstruksi rangka 100% serat karbon dan sistem motor Shimano EP801 terbaru yang diklaim lebih powerfull dan tidak bersuara (silent). Keunggulan lainnya, sepeda ini bisa diset yang memungkinkan penggunanya dapat menggunakan opsi dua roda berukuran 27,7″ dan 29″ dengan mudah.

Nah, bagi para pengguna yang senang bermain di trek pegunungan atau bike park, mesin e-bike generasi terbaru dari Shimano ini memudahkan penggunanya mengkayuh sepedanya hingga di titik puncak atau start.

Patrol E-Seven
Patrol E-Seven

Hebatnya lagi, kinematic Patrol E-Seven ini dirancang menggunakan jasa konsultan asal Eropa. Tak heran jika sepeda ini bisa melaju dengan responsif, berkarakter tapi tetap nyaman dikemudikan.

Di atas kertas mesin EP801 ini memiliki torsi yang lebih besar sehingga tenaganya lebih linear dan memungkinkan penggunanya tidak perlu banyak shifting. Sepeda ini juga menyematkan batrei berkekuatan 630Wh.

Baca Juga :

Polygon Gravel Tambora Series, Gravel Carbon Pertama Besutan Polygon

Waduh, Penjualan Sepeda Menyusut

Patrol E-Seven diluncurkan dari dua varian, yaitu Patrol E-Seven dan Patrol E-Seven S. Perbedaan diantara dua varian ini, yaitu Patrol E-Seven menggunakan Shimano SLX M7100, 12s. Sedangkan Patrol E-Seven S menggunakan Shimano Deore XT M8100, 12S.

Begitu juga dengan sistem pengereman (brake) dan tuas permindahan gigi (shifter) yang masing-masing menggunakan Shimano tipe SLX dan Deore XT.

PT Wahana Inti Utama (WIU) sebagai pemegang merek Patrol memasarkan Patrol E-Seven tak hanya di Indonesia tapi juga untuk kebutuhan ekspor ke Australia & Swiss. Untuk harga, Patrol E-Seven dibandrol sebesar Rp100 jutaan.

Spesifikasi Patrol E-Seven

Frame Carbon Suspension Full, 170 / 180mm

Fork Fox Factory Float 38

Shock Fox Float X2 Factory

Wheels 29″ Aluminum

Drivetrain 1 × 12

Groupset SLX, Shimano

Motor Shimano Steps EP801

Battery Shimano 630Wh

Brakes Hydraulic Disc

Seatpost Dropper

 

Spesifikasi Patrol E-Seven S 

Frame Carbon

Suspension Full, 170 / 180mm

Fork Fox Factory Float 38

Shock Fox Float X2 Factory

Wheels 29″ Aluminum

Drivetrain 1 × 12

Groupset XT, Shimano

Motor Shimano Steps EP801

Battery Shimano 630Wh

Brakes Hydraulic Disc

Seatpost Dropper