21/02/2024

Untuk mempermudah pengguna yang suka gowes, LRT Jabodebek melakukan upgrade fasilitas di stasiun, salah satunya penambahan tempat parkir sepeda.

“Peningkatan fasilitas ini berupa penambahan jumlah kipas penyejuk di concourse dan platform, penambahan tempat parkir sepeda, serta tempat naik turun sepeda di sepanjang tangga stasiun,” ujar Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono.

Mahendro menambahkan, LRT Jabodebek berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada para pengguna jasa pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2024. Terlebih, dengan adanya penambahan perjalanan dan waktu operasional menjelang akhir tahun nanti.

MRT Jakarta Sudah Bisa Dinaikin MTB, Gravel cs

LRT Jabodebek pun telah mengambil langkah-langkah komprehensif guna meningkatkan kehandalan operasionalnya. Untuk menjamin kelancaran perjalanan, LRT Jabodebek telah memperkuat personelnya dengan mengerahkan petugas tambahan baik petugas frontliner maupun keamanan di stasiun-stasiun, sebagai antisipasi meningkatnya jumlah pengguna selama periode liburan.

Kehadiran petugas tersebut bertujuan untuk membantu para pengguna jasa dan menjaga kelancaran perjalanan. LRT Jabodebek juga berkoordinasi dengan pihak eksternal mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan tokoh masyarakat setempat untuk memperkuat keamanan di area stasiun.

KAI mencatat jumlah pengguna LRT Jabodebek meningkat hingga 33% pada masa libur Natal. Pada periode tersebut (23 – 26 Desember) rata-rata harian pengguna mencapai angka 29.971, sedangkan pada akhir pekan pada bulan Desember, rata-rata hariannya 22.523 pengguna. Secara total, selama masa libur Natal, LRT Jabodebek telah melayani 119.883 pengguna.

Akhirnya Ada Jalur Sepeda Permanen di Sudirman-Thamrin, Keren!

“KAI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengguna yang telah memilih LRT Jabodebek sebagai moda transportasi ketika periode libur Natal tahun ini,” kata.

Sebagai komitmen untuk menjaga standar layanan terbaik, LRT Jabodebek juga telah melakukan pemeliharaan ekstra. Prosedur pemeliharaan yang ketat telah diterapkan untuk memastikan sarana LRT dapat beroperasi optimal, dengan mengutamakan keselamatan dan keandalan bagi pengguna.

“Khusus periode libur Natal dan Tahun Baru LRT Jabodebek mengerahkan posko petugas perawatan sarana yang siaga 24 jam serta menyiapkan alat evakuasi antisipasi situasi darurat,” ujar Mahendro.

KAI berharap dengan semakin handal dan konsistennya pelayanan LRT Jabodebek, dapat memenuhi harapan serta mengakomodir kebutuhan masyarakat akan moda transportasi yang aman, tepat waktu, dan dapat diandalkan. KAI juga berharap dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna transportasi umum khususnya LRT Jabodebek dapat mengurangi masalah kemacetan dan polusi udara.