19/04/2024

Jalur Pipa Modern Bike Park (JPM) kembali menggelar event balap sepeda bertajuk JPM Sumpah Pemuda Race 2022. Ratusan atlet pesepeda dari berbagai daerah ditargetkan mengikuti balapan di kawasan Pondok Cabe Tangerang Selatan, Banten bulan depan.

“Balapan ini Insyaallah akan masuk kalender nasional ISSI sehingga bisa menambah poin dari atlet,” ujar Ketua Panitia JPM Race Irman Robiawan, di Tangerang Selatan, (Kamis (22/9/2022).

Event balapan bertajuk JPM Sumpah Pemuda Race 2022 ini diadakan pada Sabtu dan Minggu 29-30 Oktober di kawasan Modernhill, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.

Ada beberapa kategori yang akan diperlombakan yakni:

– Pra junior di bawah 16 tahun
– Junior 16-19 tahun
– Men open 20-29 tahun
– Women open semua umur
– Master A 30-39 tahun
– Master B 40-49 tahun
– Master C 50 tahun ke atas
– Men Elite/Atlet

Kemudian ada kategori tambahan
– Vintage open
– Gravel open
– AM travel 140up (35 tahun ke bawah)
– AM travel 140up (36 tahun ke atas)
– E-bike (40 tahun ke atas)

Lomba ini mendapatkan dukungan dari Lion Group dengan menjanjikan hadiah sebesar total lebih dari Rp 100 juta untuk diperebutkan oleh atlet-atlet sepeda terbaik.

Pembina JPM Bike Park Capt. Daniel Putut mengatakan, kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit atlet sepeda yang nantinya diharapkan memiliki prestasi nasional maupun internasional.

“Ini kontribusi kami untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga nasional, khususnya olahraga sepeda,” ujar dia.

Capt. Daniel berharap kejuaraan kali ini mendapatkan dukungan dan partisipasi ari para stakeholder terutama pemerintah Provinsi Banten dan Pemkot Tangerang Selatan. Karena kejuaraan ini akan dapat menaikkan citra Kota Tangsel sebagai kota Ramah Pesepeda.

“Balap sepeda JPM MTB Race 2022 ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022. Kami juga ingin mengundang atlet sepeda dari berbagai daerah untuk mengikuti balapan,” ujar Ketua JPM Bike Park Dicky Gunawan.