Gowesku

Komunitas Sepedaku

Tanggal 3 Juni, Naik Sepeda Jangan Pake Jersey, Pake Baju Kantoran atau Formil Ya

Tanggal 3 Juni bakal jadi hari yang bersejarah buat penyuka gowes. Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB menyebut hari itu sebagai hari sepeda dunia.

3 Juni 2018 akan menjadi perayaan pertama dari hari sepeda dunia.

Kenapa sepeda perlu dirayakan sih?

Well, pertama menurut PBB, sepeda itu sederhana, bisa diandalkan dan jadi alat transportasi yang bersih dan ramah lingkungan. Sepeda juga menjadi simbol transportasi yang berkelanjutan dan menyebarkan aura positif di antara penyuka gowesnya.

Sepeda juga bisa menjadi alat untuk mempromosikan kesehatan, pendidikan, dan sport. Itu alasan dari PBB. Dengan adanya hari sepeda dunia, PBB berharap anggotanya bisa memberikan perhatian pada keselamatan para goweser di jalanan lewat perencanaan infrastruktur.

Bagaimana di Indonesia, apa yang bakal diadakan untuk merayakan hari sepeda dunia yang pertama ini? Menurut Om Poetoet dari B2W Indonesia, komunitas sepeda akan bergerak menularkan kesenangan bersepeda bersama di seluruh nusantara.

Kegiatan ini boleh diikuti siapa saja dengan sepeda jenis apa saja, untuk menambah semarak acara, konsep bersepeda dengan style TWEED RIDE yaitu bersepeda dengan busana-2 yang keren, yang bergaya seperti layaknya orang kantoran atau sedang peragaan busana atau acara formil lainnya, yang jelas bukan busana olahraga atau kasual seperti yang biasa dikenakan selama ini” kata Om Poetoet di situs B2W Indonesia.

Acara TWEED RIDE akan dibuat serentak di seluruh Indonesia. Di setiap daerah akan dikoordinasikan oleh sahabat KOSTI (Komunitas Sepeda Tua Indonesia).
Jika anda kesulitan untuk penyelenggaraan ini silahkan hubungi :
  • Om Poetoet (B2W Indonesia) 0813 4931 2654;
  • Om Bagus Kinjeng (KOSTI Pusat) 0813 2888 4707 atau
  • Om Adhiet (KOSKAS Pusat) 0899 9030 579

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: