Gowesku

Komunitas Sepedaku

RockShox Luncurkan Fork Lyrik Pertama di JPM

Ada tenda berwarna putih di Jalur Pipa Modern (JPM) Bike Park, Sabtu (7/7/2018) kemarin. Wah ada kawinan massal atau khitanan massal?

Weleh, bukan bro, SRAM memanfaatkan trek sepeda baru di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan untuk meluncurkan line up suspensi atau fork sepeda RockShox Lyrik dengan teknologi DebonAir. Wah pertama kalinya trek JPM jadi tempat peluncuran produk baru ya.

 

Tenda RockShox

Menurut perwakilan Velocycle selaku penjual RockShox di Indonesia, harga jual suspensi RockShox Lyrik itu selama peluncuran di JPM didiskon 20 persen. Jadi suspensi depan yang harga normalnya Rp 15 juta, saat diluncurkan kemarin harganya cukup Rp 12 juta saja. Kalau mau DP bisa isi formulir dengan menyetor Rp 5 juta.

Untuk menjelaskan keunggulan suspensi, RockShox mendatangkan perwakilan mereka dari markas Asia dari Taiwan.

 

RockShox Lyrik mencoba peruntungannya menyaingi kompetitor dengan teknologi DebonAir. Udara dalam fork dibuat lebih banyak sehingga fork menjadi lebih soft.

Lebih berfungsi sebagai shock di jalanan dengan topografi jelek seperti rock garden. Melajukan sepeda di bebatuan dipastikan akan lebih smooth.

 

 

Seperti pesaingnya Brain, suspensi pintar ini bisa empuk dan keras tergantung kondisi jalanan. Warna suspensi terdiri dari warna merah dan hitam dengan ukuran Rim sepeda 29 dan 27.5. Travel suspensi mencapai 150-170 dengan lebar 110 mm.

RockShox Lyrik cocok untuk digunakan di trek Light Downhill, All Mountain atau Enduro.

Selain RockShox, Velocycle juga merilis beberapa tipe sepeda baru seperti Yeti SB100 dan Orbea.

Terakhir mereka juga membagi-bagikan doorprize menarik kepada peserta yang datang. Hadiah doorprize seperti fork, helm Bell, dan lainnya. Ada juga fun race pertama yang diadakan di JPM. Seru dah!

 

Reporting by Sondy, Dicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: