Gowesku

Komunitas Sepedaku

Uji Nyali di Trek Hutan UI

Depok Jawa Barat punya sebuah universitas yang katanya merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Yak, goweser nggak salah, kampus itu adalah kampus Universitas Indonesia.

Nah rupanya di kampus UI depok ini, ada trek khusus buat goweser yang mau uji nyali alias nyoba drop-dropan di trek hutan UI ini.

Lokasi trek sepeda ini tidak terlalu jauh dari pintu gerbang samping UI dari arah Meruyung. Pas nyampe di sana, sudah banyak pesepeda yang nongkrong buat sekedar ngobrol atau makan-makan nasi uduk yang dijual di pinggir jalan.

Om Fatur, master gowesku bilang, trek hutan UI ini dibuat oleh komuntas sepeda sekitar 3 bulan dengan panjang 7,2 km.

Kontur tanahnya beragam ada yang berakar dan segala macam, juga ada drop–dropan buat yang mau ajrut-ajrutan, tapi tenang sudah disiapkan jalur penakut alias chicken way.

Di jalur juga ada yellow line biar goweser gak nyasar kemana-mana. Nanti di dalam kita bisa melihat pemandangan asyik dari danau hutan UI atau juga mau narsis di tembok nama Universitas Indonesia.

Kalau lagi hujan kek gini, Om Fatur menyarankan jangan masuk ke dalam karena hujan deras akan membuat tanah becek, dan kalau ada sepeda yang masuk bisa saja merusak treknya. “Treknya di dalam licin banget jadi kurang fun. Buat teman-teman yang suka speed agak riskan kalau pas hujan karena akar-akar yang kena hujan itu akan sangat licin,” sarannya.

Saat coba masuk ke trek memang sangat licin kalau pas ujan, tanahnya jeblok, dan memang pas roda sepeda ketemu akar gede-gede di trek, langsung ada yang jatuh. Hati-hati bro!!!!

Jadi mending masuk trek saat udah gak terlalu hujan ya..Gowesku juga harus menunda masuk trek beberapa hari biar bisa dapat video yang keren kek di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: