Gowesku

Gowesku, Komunitas Sepedaku

Tim UBK Raih Prestasi Gemilang di Kejurnas MTB dan BMX 2024

Renoza Aldi Pratama
Pembalap sepeda MTB Renoza Aldi Pratama (Foto: Ist)

Gowesku.com – Tim United Bike Kencana (UBK) berhasil meraih sejumlah gelar juara dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) MTB dan BMX 2024 yang diselenggarakan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) pada bulan Juni hingga Juli.

Kejuaraan nasional balap sepeda ini diikuti oleh para atlet muda berprestasi dari 32 provinsi di seluruh Indonesia. Pertandingan nomor MTB diadakan pada 26-30 Juni 2024 di Mangsang Bike Park Batam, sementara cabang BMX digelar di Sirkuit BMX Youth Center Sleman Yogyakarta pada 5-7 Juli 2024.

Prestasi luar biasa dicapai oleh atlet-atlet muda yang tergabung dalam tim balap sepeda binaan pabrikan United Bike. Sebanyak tiga atlet MTB dan dua atlet BMX dikerahkan untuk berlaga di dua ajang bergengsi tersebut.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh tim UBK. Tentunya kita semua mengharapkan hasil yang terbaik dari jerih payah yang telah mereka lakukan, melalui pelatihan dan persiapan yang telah mereka jalani,” ujar Head of Marketing Communication PT Terang Dunia Internusa, Meilany Suryanata, dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Rabu 11 Juli 2024.

Pada nomor MTB, Renoza Aldi Pratama berhasil mengalahkan para pesaingnya dan menduduki puncak klasemen dengan meraih medali emas pada kategori XCE Men Elite. Di kategori XCE Women Elite, Dela Anjar Wulan berhasil meraih posisi kedua dan memperoleh medali perak.

Selain itu, pada kategori XC (Cross Country) Team Relay bersama tim provinsi Jawa Timur, Dela kembali menyumbangkan medali perak keduanya. Sedangkan Maydanil Arham menempati peringkat keempat kategori XCE Men Elite.

Di nomor BMX, Bagus Saputra menduduki peringkat ketiga dan meraih medali perunggu untuk kategori Men Elite. Sedangkan Firman Chandra berada tepat di belakang tiga besar, yaitu pada posisi keempat di kategori yang sama. (robi)

Dua Atlet BMX Asal Tangsel Tampil di Kejurnas Balap Sepeda 2024

Atlet Indonesia Ukir Prestasi di Kejuaraan MTB Asia

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan