November 30, 2022

Wuih Zaenal Fanani sampai terbang!

Atlet balap sepeda gunung (MTB) Zaenal Fanani mengaku senang dapat mengikuti JPM Sumpah Pemuda Race 2022 di JPM Kayu Putih Bike Park Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.

Tak lupa peraih emas Sea Games Vietnam 2022 ini memberikan apresiasi kepada Pembina JPM Bike Park Captain Daniel Putut atas terselenggaranya event JPM Race tahun ini.

Atlet Nasional Ikuti JPM Sumpah Pemuda Race 2022

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Capt. Daniel atas terselenggaranya event JPM Race 2022. Event ini bisa menjadi ajang mencari bibit pemalap muda yang potensial,’’ ujar Fanani kepada media, hari ini.

Kompetisi sepeda gunung dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini merupakan ajang ketiga yang diselenggarakan  Lion Group dan PT Pertamina Patra Niaga.

JPM Race 2022 ini diikuti sejumlah pebalap nasional seperti Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Feri Yudoyono, Nining Porwaningsih, Ade Agung Diantara, dan sejumlah pembalap sepeda lainnya.

JPM Reborn, Lokasi Trek Baru Geser ke Kayu Putih

Fanani mengaku tertarik mengikuti kejuaraan ini lantaran bisa mencoba kemampuan para atlet muda serta bisa bersilaturahmi dengan para peserta lainnya. Baginya besaran hadiah tak terlalu penting dibandingkan hasil yang diperoleh para atlet.

‘’Di ajang kejuaraan JPM juga bisa muncul atlet-atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara,’’ kata pembalap MTB asal Lumajang ini.

Dia juga mengaku terkesan dengan trek Kayu Putih Bike Park yang punya karekter unik dan berbeda dengan trek-trek lainnya di Tanah Air. Baginya event JPM Race menjadi sarana latihan untuk persiapan mengikuti Sea Games 2023 di Kamboja.

‘Semoga ke depannya JPM bisa membuat event-event nasional lainnya yang lebih menarik dan menantang serta sarana mencari atlet muda berbakat yang bisa mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional,’’ tutup Fanani.

%d bloggers like this: