November 30, 2022

Jalur PondokCabe MTB (JPM) Bike Park (JPM) kembali menggelar event balap sepeda bertajuk JPM Sumpah Pemuda Race 2022.

Ratusan atlet pesepeda dari berbagai daerah ditargetkan mengikuti balapan di kawasan Pondok Cabe Tangerang Selatan, Banten bulan depan. HIngga H-1 balapan, atlet nasional pun sudah mendaftar.

“Ada Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Nining Porwaningsih, Feri Yudoyono dan Ade Agung Dian Tara, Sayu Bella Sukma Dewi,” ujar Ketua Panitia JPM Race Irman Robiawan, di Tangerang Selatan.

Zaenal Fanani merupakan pemenang medali Emas kelas MTB-XCO di Sea Games Vietnam.

Dia akan beradu cepat dengan Ihza Muhammad yang merupakan pemenang medali perak di Sea Games Vietnam. Ihza sudah memperlihatkan dirinya tengah latihan di trek Kayu Putih.

Nining Porwaningsih adalah atlet wanita langganan JPM Race yang juga pernah mengikuti Asian Games, Asian Championship, dan berbagai lomba downhill di Indonesia.

Sementara pebalap muda Feri Yudoyono akan turun di kelas junior. Feri tercatat pernah memenangkan balapan Jr. Men National Champ XCO 2021-2022 dan juga Elite. Men National Champ XCO 2021. Kemudian di Kejuaraan Asia Kontinental di Korea dia mendapat perak di kelas XCO junior putra.

Sayu Bella Sukma Dewi di kejuaraan yang sama dengan Feri juga meraih medali perak.

Balapan JPM Sumpah Pemuda Race 2022 ini diadakan pada Sabtu dan Minggu 29-30 Oktober di Kayu Putih, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.

Ada beberapa kategori yang akan diperlombakan yakni:

– Pra junior di bawah 16 tahun
– Junior 16-19 tahun
– Men open 20-29 tahun
– Women open semua umur
– Master A 30-39 tahun
– Master B 40-49 tahun
– Master C 50 tahun ke atas
– Men Elite/Atlet

Kemudian ada kategori tambahan
– Vintage open
– Gravel open
– AM travel 140up (35 tahun ke bawah)
– AM travel 140up (36 tahun ke atas)
– E-bike (40 tahun ke atas)

“Balap sepeda JPM MTB Race 2022 ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022. Kami juga ingin mengundang atlet sepeda dari berbagai daerah untuk mengikuti balapan,” ujar Ketua JPM Bike Park Dicky Gunawan.

Lomba ini menjanjikan hadiah sebesar total lebih dari Rp 100 juta untuk diperebutkan oleh atlet-atlet sepeda terbaik.

Pembina JPM Bike Park Capt. Daniel Putut mengatakan, kejuaraan ini digelar untuk mencari bibit atlet sepeda yang nantinya diharapkan memiliki prestasi nasional maupun internasional.

“Ini kontribusi kami untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga nasional, khususnya olahraga sepeda,” ujar dia.

Capt. Daniel berharap kejuaraan kali ini mendapatkan dukungan dan partisipasi dari para stakeholder terutama pemerintah Provinsi Banten dan Pemkot Tangerang Selatan. Karena kejuaraan ini akan dapat menaikkan citra Kota Tangsel sebagai kota Ramah Pesepeda.

Info pendaftaran:
https://bit.ly/JPMRace2022

1 thought on “Atlet Nasional Ikuti JPM Sumpah Pemuda Race 2022

Comments are closed.

%d bloggers like this: