Selamat Tahun Baru 2022! Dengan semangat yang baru, sebagian besar orang tentu telah memiliki resolusi yang ingin dicapai di tahun yang baru ini.

Menerapkan gaya hidup sehat mungkin menjadi salah satunya dengan segudang manfaat yang bisa didapatkan. Salah satu gaya hidup sehat baru yang dapat diterapkan adalah dengan bersepeda, selain dapat memulai hidup sehat hal tersebut pun bisa membawa dampak baik bagi lingkungan dan mewujudkan Sustainable Development Golas (SDGs) khususnya dalam bidang penanganan perubahan iklim. Masih dalam rangkaian kampanye #IndonesiaLangitBiru, Asuransi Astra mengadakan Instagram Live dengan tema Tahun Baru, Gaya Hidup Baru di akun @garda.oto bersama Purwanto Setiadi dari Bike to Work Indonesia @b2w_indonesia.

Bike to Work yang diresmikan pada tahun 2005 ini merupakan wadah yang mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan aktif bersepda di sela kesibukan sehari-hari. Sama dengan tujuan diselenggarakannya kampanye #IndonesiaLangitBiru dari Asuransi Astra, Bike to Work juga memiliki pandangan yang sama bahwa dengan bersepeda kita dapat berkontribusi dalam mengurangi polusi sehingga dapat tetap menjaga kualitas udara dan iklim di Indonesia, terlebih Bike to Work ini sendiri memiliki beberapa chapter yang tersebar di Indonesia, yaitu di Bandung, Klaten, Makassar, hingga ke Sorong.

Belanja sepeda dan aksesori di 3 Bike Shops di Singapura

“Bagian yang sulit itu memang bagaimana proses memulai gaya hidup sehat itu sendiri. Namun yang penting, kunci utamanya adalah konsisten dengan menyakini banyak sekali manfaat dari bersepeda. Saya pribadi merasa membuat kita lebih mindfulness, berpikir positif, dan menjadi lebih sehat tentunya. Selain itu, tanpa disadari kita juga bisa memberikan berkontribusi kita terhadap kesehatan udara dengan mengurangi polusi,” ujar Purwanto.

Melanjutkan pemaparannya, Purwanto juga membagikan tips & trik bagi yang baru ingin memulai gaya hidup baru di awal tahun yang baru antara lain sebagai berikut:

  1. Memantau kemajuan yang sudah kita capai sejauh ini

Untuk memulai gaya hidup sehat, kita harus melihat terlebih dahulu pencapaian apa saja yang telah kita raih sebelumnya sebagai momen untuk refleksi dan juga menjadi bahan motivasi bagi diri bahwa kita mampu menyelesaikan beberapa hal dengan baik.

  1. Membuat target apa saja yang ingin dicapai

Selanjutnya, buat target yang ingin di capai. Seperti yang kita tahu bahwa pola hidup sehat ini beragam, apakah dari konsumsi makanan bergizi hingga aktivitas olahraga yang dilakukan rutin. Setelah mengetahui hal tersebut, buat sub target dan gunakan konsep reward apabila sub target tersebut tercapai. Misalkan bersepeda rutin di akhir pekan dengan jarak tertentu.

  1. Bergabung di lingkungan yang suportif

Usahakan kita mencari dan berada di dalam lingkungan yang memberi pengaruh positif dalam mendukung apa yang kita tuju, misalnya cari tau mengenai komunitas dan berbagai kegiatannya yang dapat menunjang Anda dalam mencapai tujuan. Dengan begitu, kita dapat meminimalisir rasa malas yang biasanya datang mengganggu dan menggagalkan diri untuk konsisten.

Setelah memulai konsisten untuk menerapkan gaya hidup baru yang lebih sehat, ada hal lain yang tidak boleh terlewat, yaitu persiapkan perlindungan kesehatan yang dapat diandalkan saat terkena risiko sakit. Seperti yang diketahui bersama bahwa risiko sakit bisa terjadi kapan saja yang disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya cuaca yang tidak menentu di sela kesibukan beraktivitas yang padat. Melalui produk asuransi kesehatan rawat jalan perorangan, Garda Healthtech Anda bisa mendapatkan kesehatan menyeluruh dengan kemudahan aksesnya dan tentunya harga yang terjangkau.

Anda dapat memilih 3 jenis paket perlindungan sesuai dengan kebutuhan, yaitu Fit, Classy, dan Ultima. Garda Healthtech bisa didapatkan melalui aplikasi Halodoc maupun aplikasi Garda Mobile Medcare. Dengan begitu, selain mewujudkan resolusi awal tahun dengan menerapkan gaya hidup baru serta mendukung #IndonesiaLangitBiru, kini kesehatan Anda juga dapat terlindungi secara peace of mind dengan Garda Healthtech.

Sumber: Asuransi Astra

By Gowesku

Haii senang berjumpa Anda

%d bloggers like this: