Gowesku

Komunitas Sepedaku

Lampu Merah Jangan Dibablasin Kalau Lagi Gowes

Sampai sekarang masih banyak pesepeda, terutama yang rombongan ya, tidak mematuhi aturan lalu lintas. Di lampu lalu lintas misalnya. Saat lampu merah pun pesepeda kadang suka menerobos.

Hal ini disesali Ketua Komunitas Bike To Work (B2W) Indonesia, Poetoet Soedarjanto.

“Saya masih sering mendengar cerita terutama di posisi lampu merah, bablas, siapa pun kita wajib mematuhi aturan lalu lintas kita punya hak dan kewajiban yang sama,” ujarnya dalam sebuah diskusi online beberapa waktu lalu.

Jakarta Kota yang Sudah Ramah buat Pesepeda?

 

Om Poetoet menegaskan pengguna sepeda kalau sudah di jalanan aspal punya hak dan kewajiban yang sama, aturan lalu lintas pun harus dipatuhi seperti halnya pengguna kendaraan lain. Apalagi beberapa waktu lalu sempat viral rombongan pesepeda yang nekat memacu sepedanya saat lampu masih merah.

“Kalau pakai sepeda di jalan raya patuhi peraturan demi menjaga keselamatan kita dan orang lain. Mohon maaf kita sering lihat banyak teman yang mengabaikan hal ini terutama di traffic light,” ujarnya.

 

Ketika Sepeda Mengubah Dunia Wanita

 

Nah goweser, meski sedang naik sepeda, kalau di jalanan tetap patuhi lalu lintas ya, berada sebelah kiri, jangan menghabiskan jalanan kalau rombongan, dan ikut lampu lalu lintas!

Salam gowesku!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: