Gowesku

Komunitas Sepedaku

Pedal Community Indonesia Sumbang Anak Yatim Al Barokah

Sebagai komunitas sepeda yang memiliki perhatian lebih terhadap lingkungan sekitar Pedal Community Indonesia (PCI) kerap mengadakan program bantuan sosial untuk yang membutuhkan.

Setelah para abang ojek online, PCI memberikan bantuan untuk meringankan beban anak yatim di tengah pandemi virus COVID-19. Pemberian bantuan sosial ini diadakan menjelang hari raya Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Bantuan diberikan kepada Yayasan Al Barokah yang menjadi tempat bernaung sekitar 38 anak yatim dan piatu di kawasan Pondok Cabe, tepatnya RW 2 Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Proses pembagian uang dan sembako diserahkan oleh Ketua Umum PCI Om Wahyudin dan pengurus serta anggota komunitas sepeda.

“Di tengah pandemi COVID-19 ini, kami mengalokasikan paket bantuan sebesar Rp 15 juta yang merupakan sumbangan dari seluruh anggota Pedal Community,” ujar Om Wahyu.

Selain uang tunai, ada juga paket makanan ringan dan takjil untuk berbuka puasa.

“Ini merupakan acara rutin tahunan setiap bulan suci Ramadan, sebagai bentuk kepedulian dan keikhlasan dari para sahabat Pedal Community Indonesia. Donasi ini diperoleh dari rezeki yang kami sisihkan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di wilayah RW.02 Kelurahan Pondok Cabe Udik,” timpal Sekjen PCI Om Robi.

Di sela-sela pemberian bantuan, komunitas juga melakukan doa bersama untuk salah satu anggota PCI yang sudah meninggal karena sakit yakni Om Sudarto.

Baca Lagi:

Baksos PCI Ringankan Beban Ojek Online di Tengah Wabah Corona

Baca juga:

PCI gowes sambil baksos di Ciletuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: