08/09/2024
Tadej Pogacar

Tadej Pogacar dan Urska Zigart (Foto: Getty)

Gowesku.com – Juara Tour de France tiga kali Tadej Pogacar mengundurkan diri dari Olimpiade Paris 2024. Itu karena Komite Olimpiade Slovenia tidak memilih pacarnya, Urska Zigart, untuk ambil bagian.

Dia mengatakan bahwa sebenarnya dia mengundurkan diri dari Paris 2024 karena kelelahan yang luar biasa. Akan tetapi, pacarnya yang kehilangan tempat di tim nasional adalah hal yang memperkuat keputusannya.

“Itu bukan alasan utama, tapi yang pasti tidak membantu,” kata Pogacar kepada stasiun televisi Belanda NOS dikutip dari nine.com, Kamis (25/7).

Menurutnya, keputusan itu tidak adil bagi kekasihnya. “Saya pikir dia pantas mendapatkan tempatnya. Dia adalah juara nasional ganda dalam road race dan time trial,” ujarnya.

Pendapatnya muncul setelah Slovenia memilih Eugenia Bujak dan Urska Pintar di depan Zigart. Pasangan ini akan berkompetisi di road race putri yang diadakan pada 4 Agustus.

“(Zigart) adalah satu-satunya pengendara sepeda wanita di Slovenia yang pernah mencapai 10 besar dalam balapan World Tour selama seminggu,” kata Pogacar.

Ia juga menegaskan kekasihnya berkontribusi untuk lolosnya Slovenia. “Dia tampil hebat dalam dua tahun terakhir dengan memenangkan poin untuk Slovenia dan, tanpa dia, mereka tidak akan mendapat dua tempat di road race,” klaimnya.

Olimpiade dimulai di Paris pada hari Jumat dan Pogacar yang berusia 25 tahun dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam lomba road race putra pada 3 Agustus. (*)

Baca juga :

Bernard van Aert, Satu-satunya Atlet Balap Sepeda Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Fakta Sejarah Sepeda Yeti yang Harus Anda Ketahui