November 30, 2022

Aiman Cahyadi bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melepas tim atlet balap sepeda Indonesia pada kejuaraan Le Tour de Langkawi. Foto: Instagram @aiman_ cahyadi

Atlet balap sepeda nasional Aiman Cahyadi akan memperkuat Indonesia di ajang Petronas Le Tour de Langkawi, di Malaysia pada 11-18 Oktober 2022.

Petronas Le Tour de Langkawi merupakan event balap sepeda bergengsi dunia sekaligus terbesar di Asia Timur.

Pada kejuraan kali ini, selain Aiman Cahyadi, tim Indonesia diperkuat oleh Muhammad Abdurrahman, Ahmad Yoga Ilham Firdaus, Muhammad Andy Royan, Sandy Nur Hasan, dan Muhammad Nur Fathoni.

Mereka ini tergabung dalam MULA Cycling di bawah binaan Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, sebagai salah satu tim sepeda terbaik Indonesia, MULA Cycling berhasil masuk dalam 20 besar rangking Asia.

“Kita doakan MULA Cycling bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa,” kata Bamsoet usai melepas secara simbolik para atlet balap sepeda MULA Cycling di Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Salah satu atlet andalan Indonesia Aiman Cahyadi tercatat sudah banyak mengantongi prestasi. Salah satunya mempersembahkan medali emas dari nomor individual time trial pada ajang Sea Games 2019 di Manila.

Kemudian, Aiman berhasil membawa dua medali perak, masing-masing dari nomor individual time trial dan nomor road race di ajang Sea Games 2022 Vietnam.

Le Tour de Langkawi akan melintas beberapa wilayah di Semenanjung Malaysia dengan jarak tempuh mencapai 1.183 Km. Dimulai dari Kuala Lumpur, berakhir di Pulau Langkawi, yang terbagi menjadi delapan etape.

Event ini diikuti sekitar 22 team dari berbagai negara dunia. Antara lain 6 team dari negara Eropa, 1 team dari USA, serta 3 team dari Malaysia.

%d bloggers like this: