Gowesku

Komunitas Sepedaku

Kebangkitan MTB Dimulai dari JPM Trail MTB Race

Jalur Pipa Modernhill (JPM) BIke Park sukses menggelar JPM Trail MTB Race 2018 pada 28 Oktober 2018. 200 pesepeda lebih mengikuti balapan yang digelar di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Bahkan Ketum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia Raja Sapta Oktohari sampai datang di pagi hari menjelang balapan dimulai Dia mengaku cukup puas dengan balapan ini meski belum didaftarkan ke ISSI tapi akan menjadi tanda kebangkitan balapan sepeda gunung di Indonesia.

“Menurut kami dari PB ISSI meski belum didaftarkan ajang ini bakal menjadi cikal bakal Mountain Bike Indonesia. Mulai dari sini akan banyak lahir pebalap berkualitas dan mengharumkan nama bangsa nanti” kata Okto.

Setelah memberikan sambutan, Ketum PB ISSI berkesempatan melihat-lihat track dan flag off peserta di kelas Men Pro/Elite ditemani Pembina JPM Captain Daniel dan Ketua JPM Sandi Vidhianto.

 

Di lain kesempatan  Ketua Panitia JPM Trail MTB Race Sondi YN dalam sambutannya mengatakan balapan ini diadakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Sembilan puluh tahun yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober 1928, para pemuda Indonesia berikrar bertumpah darah satu, berbangsa satu, dan menjunjung bahasa persatuan yaitu Indonesia. Pada kesempatan yang sama di tahun ini, dengan semangat Memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami selaku Ketua Panitia mewakili seluruh panitia, menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita dapat bersama-sama berkumpul dalam acara lomba balap sepeda perdana dengan nama JPM Trail MTB Race ini,” kata Sondi.

Sondi juga mengucapkan selamat kepada para peserta lomba. Dia berharap ajang yang disponsori penuh oleh Lion Air Group, BRI, PLN, Technobike, Velocycle, dan beberapa sponsor lainnya ini bisa memberikan kontribusi lebih bagi kebangkitan olahraga balap sepeda di Indonesia.

 

 

Atep Muhana beraksi di JPM Trail MTB Race 2018

Peserta balapan terbagi dalam 5 kategori Men Pro/Elite, Men Open (20-29 tahun), Junior (16-19 tahun), Women Open, Master A (30-39 tahun), Master B (40 tahun ke atas), Master A Fullsus (30-39 tahun) dan Master B Fullsus (40 tahun ke atas).

Ada beberapa nama beken di dunia balap sepeda tanah air yang mengikuti balapan. Seperti atlet peraih medali perunggu Asian Games Nining Purwaningsih, Noviana dari tim Batik Air Racing Team.

Nining Purwaningsih ikut balapan lho

Dari kelas Men Pro/Elite pesepeda pria ada nama seperti Yoris Sahara dari Batik Air Racing Team. Pesepeda andalan Bhayangkara Racing Team Koko M Fadly juga bersaing ketat dengan Yoris.

 

Pesepeda wanita Selsa Ayu Dily tak mau ketinggalan

 

Wuih Zaenal Fanani sampai terbang!

Mereka bersaing di kelas Men Pro bersama Zaenal Fanani, dan M. Rafika Farisi. Balapan berlangsung heboh dan ditonton oleh ratusan pasang mata penonton. Mereka mengelu-elukan keluarga atau anggota keluarga dan rekan yang ikut balapan.

 

Ayo-ayo!

Liputan video by @20detik

 

One thought on “Kebangkitan MTB Dimulai dari JPM Trail MTB Race

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: