19/04/2024

“Treknya oke, 1 lap saja udah bikin ngap!” tutur seorang goweser yang sudah mencoba trek baru di Pondok Cabe, Jalur Pipa Modern alias JPM Bike Park.

Trek JPM berada persis di Komplek Modernhill, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Masuk gerbang, lurus aja menuju bundaran, bundaran langsung belok kiri, sekitar 200-300 meter ada pertigaan, belok kanan, dan di situlah start dan finish trek JPM.

Trek JPM panjangnya sekitar 3 km, ada beberapa tanjakan dan turunan yang bikin ciut hati. Yang paling epic sih, turunan yang langsung menuju ke sungai Kali Pesanggrahan. Saya sih jadi kepikiran, asyik juga kalau dari atas terjun langsung nyebur ke sungai hehehe, kek di Cisadane ya?

 

Salah satu turunan teknikal di JPM Bike Park, hati-hati nyungsep ke sungai hehehe

Tanjakannya juga bikin kaki ini senat-senut, saya saja ada tanjakan yang gagal saya naiki, padahal dari bawah udah lumayan ngebut. Namun beberapa atlet sepeda yang ikut ngetrack di JPM terlihat nyante aja naik tanjakan di JPM, beda emang lututnya kalau atlet ya, udah pada pake keramik keknya hihihi.

Cuma sayang, karena treknya baru sebulan dibuka, sebagian tanahnya masih gembur, jadi ban depan sepeda gampang spinning, terutama di tanjakan. “Kalau sudah hujan dan tanahnya padat, pasti asyik,” tutur Om Roby dari Cinere.

 

Pengelola JPM, yakni Ketua JPM Om Sandy, sudah bersiap untuk mengadakan Grand Opening JPM, kemungkinan setelah lebaran. Di situ nanti tengah dicari waktu agar bisa diadakan race sepeda. Nantinya juga bakal ada penambahan trek sekitar 1-2 km All Mountain.

Bagaimana soal makanannya? Tenang di Lokasi Start dan Finish ada Cafe JPM yang bisa jadi tempat isi perut goweser di trek JPM. Ya mirip Si Mpok Cafe di Jalur Pipa Gas. Menunya kemarin pas saya lihat ada nasi uduk, dan bihun goreng. Lauk pauk standar juga ada.

Jadi buat goweser di sekitaran Pondok Cabe, boleh nih dijajal treknya, asyik!