Sekilas jalur pipa gas terdengar menyeramkan, padahal jalur ini termasuk asyik untuk dilintasi dengan naik sepeda.

Jangan bayangkan ekstrem dulu, gowes di atas pipa gas kok, pipa gasnya aman kok, soalnya tertanam di tanah sekian meter.

Jalur pipa gas yang disingkat JPG ini sudah legendaris. “Serasa belum resmi jadi goweser kalau belum mencoba JPG,” ujar Sondy seorang goweser di Tangerang Selatan.

Biar jelas kita lihat dulu video dari NET ini:

 

 

JPG sebenarnya cukup panjang, jika dari selatan Jakarta, anda bisa menemui pipa gas ini di beberapa daerah seperti Pondok Cabe, Pamulang, sampai ke Bintaro.

Saya dan beberapa rekan goweser dari Tangerang Selatan mulai menjajal JPG dari arah Pamulang, dari sekitar Universitas Pamulang, masuk ke perumahan Pamulang Permai, dan kemudian penjelajahan JPG dimulai.

 

Berhubung hari sebelumnya, hujan turun cukup deras, trek sepeda wisata ini saat kami coba, tanahnya berlumpur dan becek, butuh stamina yang cukup prima untuk gowes di sekitar JPG.

Di sela-sela perjalanan, anda akan memotong jalur rel kereta api, tol JORR, bahkan bersepeda di tepi sungai yang cukup dalam.

“Hati-hati bro jalannya cukup licin,” ujar seorang pesepeda yang lebih berpengalaman dari kami.

Jika kelelehan gowes, Anda bisa beristirahat di beberapa lapangan bola yang ada di sekitar jalur pipa gas. Atau juga makan-makan pisang goreng, ubi, teh jahe manis di warungnya Si Mpok Cafe di JPG MTB Park. Enak buat mulihin lagi stamina. Ayo gowes lagi!

 

 

By Gowesku

Haii senang berjumpa Anda

%d bloggers like this: