29/09/2024
Perayaan Gobar Satu Dasawarsa Federal Tangerang

Perayaan Gobar Satu Dasawarsa Federal Tangerang

Gowesku.com – Perayaan satu dasawarsa komunitas sepeda Federal Tangerang kali ini terasa istimewa dengan kehadiran dua petouring internasional asal negara Perancis Mathieu Leborgne dan Didier LeGrand.

Acara dimeriahkan dengan gowes bareng (Gobar) para anggota komunitas Petasan (Persaudaraan Federal Tangerang Selatan) menyisir tanggul Sungai Citarum, diikuti lebih dari 100 goweser. Mereka juga melintasi gang perkampungan, pematang kebun, dan jalan setapak.

Terlihat kedua petouring sepeda asal Perancis tersebut begitu menikmati lintasan yang dilewati. Gowes blusukan di wilayah perkampungan Kota Tangsel memiliki kenangan tersendiri bagi keduanya. Bahkan mereka juga mencicipi hidangan khas Indonesia seperti gorengan dan singkong rebus.

Muntazar, selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa evet ini merupakan gobar silaturahmi Federal Tangerang Kota dan Federal Kota Tangsel untuk merayakan 10 Tahun hari jadi Federal Tangerang. Kayuhan dimulai dari Pamulang ke arah Jembatan Cisarum Cibentang, Rumpin, Kabupaten Bogor berjarak 55 kilometer.

“Jarak ini cukup lumayan bagi para peserta yang baru ikut event ini. Apalagi jalanan yang dilewati cukup menantang melintasi pemukiman di bawah teriknya matahari,” kata Muntazar, asal komunitas Petasan, Senin (23/9/2024).

Acara semakin meriah saat para peserta sampai tujuan dengan diisi ramah tamah bercerita masing-masing kejadian yang dilalui selama perjalanan. Bahkan dua petouring asal Perancis ikut menikmati suasana keakraban antar para goweser. ROB

Tinggalkan Balasan