17/09/2024

Gowesku.com – Kejuaraan sepeda MTB JPM Sumpah Pemuda 2024 akan kembali diselenggarakan pada 26-27 Oktober 2024 di kawasan perumahan Paradise Serpong City, Tangerang Selatan.

Ketua Umum JPM Bike Park, Dicky Gunawan, mengungkapkan bahwa persiapan telah dilakukan dengan matang, termasuk koordinasi dengan pengembang dan pemangku kepentingan olahraga di Tangerang Selatan.

“Kami sudah berhubungan dengan pihak Pemkot Tangsel, DPRD, Koni Tangsel, dan ISSI Tangsel untuk memastikan kelancaran kejuaraan ini,” ujar Dicky dalam keterangannya yang diterima pada Senin, 29 Juli 2024.

Dicky menjelaskan bahwa pemilihan Paradise Serpong City sebagai lokasi tahun ini didasarkan pada kontur tanah yang menantang, ideal bagi para atlet. Kejuaraan sepeda gunung yang disponsori oleh Lion Air Group ini mendapatkan perhatian besar dari atlet nasional, penggemar, dan penghobi sepeda di seluruh Indonesia.

“Tujuan utama JPM Race adalah menemukan bibit-bibit atlet muda, khususnya di cabang sepeda MTB,” tambah Dicky.

JPM Race selalu menjadi magnet bagi pebalap sepeda MTB nasional. Pada kejuaraan sebelumnya, beberapa pebalap nasional seperti Zaenal Fanani, Ihza Muhammad, Feri Yudoyono, Nining Purwaningsih, dan Ade Agung Diantara turut berpartisipasi.

Sebagai informasi, atlet sepeda nasional Feri Yudoyono berhasil meraih emas di nomor Cross Country Olympic (XCO) pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Prestasinya diikuti oleh Zaenal Fanani yang meraih perak dan Ihza Muhammad yang turut menyempurnakan kemenangan Indonesia.

Pada JPM Race dua tahun lalu, dua atlet MTB nasional, Zaenal Fanani dan Muhammad Ihza, berhasil meraih juara satu dan dua kelas Men Elite pada JPM Sumpah Pemuda Race 2022 di JPM Kayu Putih Bike Park. (*)