Gowesku

Gowesku, Komunitas Sepedaku

Ikuti Bentang Jawa, Afif, Kumpulkan Donasi Bagi Korban Bencana

Afif Fauzan berencana akan mengumpulkan donasi dalam keikutsertaan pada event Bentang Jawa 1.500 Km tahun ini. Hasil donasi yang terkumpul selanjutnya akan diserahkan untuk kepentingan sosial.

“Hasil donasi akan saya serahkan kepada komunitas Pedal Community Indonesia untuk selanjutnya disalurkan untuk kepentingan sosial,” ujar Afif kepada Gowesku.com, Senin (27/5).

Dalam event Bentang Jawa tahun ini, Afif akan gowes beregu bersama Ryan Fakhri.

Bentang Jawa merupakan event lomba balap sepeda ultra unsupported melintasi jalur Selatan Pulau Jawa, yang dimulai dari Anyer dan finish di Banyuwangi. Event ini akan mulai digelar pada 11-17 Agustus mendatang.

Para peserta akan mengkayuh sepedanya sejauh 1.500 Km dengan elevasi ketinggian 16 ribu meter, ditempuh dalam waktu 156 jam.

Afif sebelumnya sudah pernah menjadi peserta Bentang Jawa tahun 2023, berhasil finish dari waktu yang ditargetkan. Tahun ini merupakan event kedua kalinya da ia bertekad untuk memperbaiki posisinya.

#enjoykabupaten

Pada tahun lalu Afif berhasil mempopulerkan enjoy kabupaten melalui postingan melalui akun instagramnya. Di setiap kabupaten yang disinggahi, Afif memposting foto dan video dengan menampillan kelebihan suatu kabupaten dari sisi masyarakat, budaya, dan potensi wisatanya.

“Saya ingin memperkenalkan budaya, wisata, dan masyarakat setiap kabupaten yang saya singgahi dengan mempostingnya di akun Instagram,” kata Afif.

Kali ini pun ia akan kembali memperkenalkan potensi-potensi daerah yang akan dilalui melalui media sosialnya.

Afif berharap dari mengikuti event Bentang Jawa akan banyak menggali potensi wisata dan keindahan alam Indonesia dan memperkenalkannya ke masyarakat luas.