Gowesku

Komunitas Sepedaku

Tips puasa sambil gowes, atau gowes sambil puasa

Salam gowesku, udah 13 hari puasa ya. Masih kuat apa sudah lemes neh tenaganya? Di bulan puasa, usahakan tetap semangat berolahraga. Jangan sampai karena berpuasa, tubuh tidak dijaga kebugarannya.

Berikut 5 tips berpuasa tapi tetap semangat bersepeda. Tips ini dikupas dari akun toko sepeda Rodalink:


1. Gowes minimal 30 menit.

Kalau biasanya riders semua gowesnya sampai berjam-jam, ketahanan yang dibangun itu harus tetap dilatih. Minimal goweslah selama 30 menit agar endurance yang selama ini dilatih tidak hilang ya.

2. Pilih waktu yang tepat untuk gowes.

Tepat sebelum berbuka atau setelah berbuka adalah waktu yang cocok untuk gowes. Karena setelahnya riders punya kesempatan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama olahraga. Pastikan juga makanan yang dikonsumsi saat berbuka cukup kandungan gizinya ya.

3. Sahur yang baik dan benar.

Kalau riders lupa sahur, sebaiknya gowesnya setelah berbuka saja. Tapi jika sudah mendapat asupan gizi yang baik saat sahur, berolahraga tepat sebelum berbuka dapat menjadi pilihan ngabuburit yang seru.

4. Sebaiknya gowes yang dilakukan adalah gowes yang santai saja.

Jangan memforsir energi dengan gowes terlalu jauh atau terlalu lama. Medannya juga diperhatikan. Tujuannya adalah menjaga tubuh tetap bugar, jadi jangan sampai lemas karena gowes di bulan puasa ya.


5. Ikut Night Ride

Jangan lupa ikuti Night Ride bareng teman-teman. Pasang senternya di sepeda, biar aman di jalanan.

Sebagai tambahan, usahakan tetap terhidrasi dengan baik, yaitu dengan pola minum 2-4-2, dan manfaatkan jam istirahat dengan baik agar badan kembali segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: