17/09/2024

Gowesku.com – Dalam rangka memperingati hari jadinya ke 19 tahun, Bike to Work Indonesia (B2W) akan menggelar road show ke dinas-dinas yang membidangi transportasi di berbagai daerah di tanah air.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dukungan pemerintah melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang mendukung program B2W Indonesia dalam menciptakan harmoni berbagi jalan di ruas-ruas yang perlu perhatian, sehingga bersepeda menjadi sarana mobilitas yang semakin diminati masyarakat.

“B2W Indonesia telah berperan aktif menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan dengan moda transportasi bersepeda di tengah tantangan serbuan kendaraan bermotor yang volumenya meningkat begitu dashyat,” ungkap Presiden B2W Indonesia Hendro Subroto dalam siaran persnya, Selasa 27 Agustus 2024.

Presiden B2W Indonesia terpilih periode 2024-2028 ini menegaskan komitmen B2W terhadap upaya mengatasi perubahan iklim melalui gerakan masif para aktor teladan yang perlu ditingkatkan secara eksponensial.

Hal tersebut tercermin dari paket program yang diusungnya yaitu A-K-S-I-E (Advokasi, Kampanye, Sosial, Inklusi dan Edukasi) yang diluncurkan bertepatan pengenalan Kabinet Satu Planet B2W Indonesia 2024-2028 yang dijadwalkan berlangsung 30 Agustus 2024 bertepatan “Bike to Workday”.

Kegiatan ini juga sebagai penutup rangkaian ulang tahun ke-19 bertema “Hamemayu Hayuning Bawana Kanthi Nyepedah” atau diartikan Menjaga kelestarian dunia dengan bersepeda.

“B2W Indonesia konsisten mendorong masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup sehat sekaligus mengurangi jejak karbon, diantaranya melalui penggunaan sepeda sebagai alternatif transportasi sehari-hari,” tambah Hendro.

Jumat, 30 Agustus 2024 bertepatan dengan minggu terakhir bulan Agustus tanggal tersebut akan dilakukan napak tilas bersepeda bersama dari empat titik kumpul di sekitar Jakarta menuju ke Balaikota.

Napak tilas ini bertujuan untuk mengingatkan kembali tempat pertama kalinya dimulai Gerakan Bersepeda di Jakarta yaitu di Balaikota. (*)