29/03/2024

1.000 goweser yang berasal dari 50 komunitas sepeda mengikuti kegiatan Gowes Destinasi dan Hijaukan Bumi Utara Bersama GOTARA (Goes Jakarta Utara) dengan rute yang diawali dari Jakarta Islamic Centre (JIC), Kecamatan Koja hingga finish di Rumah Si Pitung, Kecamatan Cilincing, Minggu (9/10).

Mookervart Bike Park, Trek Baru di Tangerang, Gowes Yuk!

Sebagai bentuk apresiasi kepada GOTARA, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bersama Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Camat Koja, Ade Himawan, dan jajaran ikut bersepeda dengan 50 komunitas sepeda di wilayah Jakarta Utara.

“Jakarta Utara mempunyai 12 destinasi wisata pesisir dan GOTARA sudah ikut mempromosikan wisata di Jakarta Utara dengan berkegiatan di dua lokasi wisata yaitu JIC dan Rumah Si Pitung. Jadi ini bukan cuma olahraga tapi juga mempersatukan komunitas sepeda dan dapat mempererat tali persaudaraan,” ungkap Ali Maulana Hakim seperti dikutip dari situs resmi Pemerintah Kota Jakarta Utara, Senin (10/10/2022).

Selain bersepeda mengelilingi lokasi destinasi wisata pesisir Jakarta Utara, Walikota bersama Ketua GOTARA, Fahrur Rozi juga menyerahkan sejumlah tanaman produktif seperti anggur, mangga, dan lain-lain kepada Kasatpel Rumah Si Pitung, Triyadi Purnomo.

Tour of Kemala Belitong, Promosi Keindahan Alam Indonesia Sambil Gowes

“Hari ini, juga dilakukan penanaman pohon di kawasan Rumah Si Pitung. Ini menjadi bukti bahwa warga Jakarta Utara juga bisa berbenah dalam menata lingkungannya dan berbuat yang terbaik untuk lingkungannya,” terang Walikota.

Untuk meramaikan kegiatan GOTARA juga dikerahkan puluhan pelaku usaha yang tergabung dalam JakPreneur untuk menampilkan produk-produk unggulannya. Selain itu, juga disediakan beragam hadiah doorprize seperti sepeda, televisi, dan hadiah menarik lainnya.

“Tadi kita berangkat dari JIC dan berakhir di Situs Marunda Rumah Si Pitung yang merupakan peninggalan bersejarah di Jakarta Utara dan wajib dilestarikan. Untuk peserta hari ini sudah tembus hingga 1.000 orang dan kedepannya bisa terus menyelenggarakan kegiatan seperti ini dengan rute yang berbeda,” ujar Ketua GOTARA, Fahrur Rozi.

Presiden Jokowi Ajak PM Australia Gowes Naik Sepeda Bambu