28/03/2024

Komunitas pehobi sepeda (gowes) Lion Air Group Bike Community memulai kembali aktivitas bersepeda dengan menerapkan tatanan kehidupan dan kebiasaan baru (new normal).

Hal ini bertepatan momentum 20 Tahun Lion Air (2000 – 2020) serta masih pada periode yang sama yaitu 3 Juni yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai Hari Sepeda Sedunia atau Bicycle Day.

Pelaksanaan gowes dipimpin oleh Managing Director of Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi yang bersama jajaran manajemen Lion Air Group serta komunitas internal 250 orang dari berbagai divisi.

Rute dimulai dari Lion Operation Center (LOC) dilanjutkan gowes di sekitar Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan kembali ke LOC.

 

Lion Air Group senantiasa melaksanakan beragam kegiatan guna membantu mewujudkan aktivitas berkonsep ramah dan mudah yang mencerminakan green lifestyle. Lion Air Group Bike Community memperkuat kampanye #100PersenSehat menggiatkan hobi bersepeda menggunakan waktu luang karena mampu memberikan banyak manfaat bagi kesehatan yaitu cara mudah dan tindakan sederhana.

 Giat #100PersenSehat juga dilakukan dengan senam kreasi (zumba) dari perwakilan awak kabin Lion Air Group. Ini merupakan salah satu komunitas sehat di internal Lion Air Group yang dilaksanakan secara terjadwal.

 Aksi #100PersenSehat dilaksanakan bersamaan (barengan) dengan momentum HANI (Hari Anti Narkotika Internasional) dengan pesan sadar, sehat, produktif dan bahagia tanpa narkoba. Lion Air Group memastikan bahwa seluruh karyawan wajib patuh terhadap semua peraturan tidak menggunakan narkotia dan obat terlarang lainnya. Dalam operasional, selama penerbangan, awak kabin menyampaikan untuk tidak membawa atau mengedarkan narkotika atau obat terlarang lainnya.

Kegiatan tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan ketika bersepeda (gowes), saat istirahat dan di rumah atau kantor usai bersepeda, antara lain pengaturan berkelompok untuk alur sepeda, mematuhi rambu lalu lintas, mengutamakan jaga jarak (physical distancing), membersihkan tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, istirahat yang cukup, konsumsi makanan sehat dan lainnya.

 

Berbagi kepada Sesama

Kesempatan berbagi dilaksanakan kepada lingkungan sekitar kantor Lion Operation Center, yaitu melalui peduli anak yatim piatu dari Yayasan Albakarah wilayah Neglasari, Tangerang. Kawasan kantor yang dipilih untuk melakukan kegiatan berlokasi masih satu area dengan Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, sekaligus ingin memperkenalkan bahwa sebagian besar kegiatan penerbangan Lion Air Group menggunakan gerbang udara ini menjadi hub utama (penghubung)

Berbagi yang mengusung tema #IndahnyaKebersamaan khususnya dari karyawan dengan anak yatim piatu bertujuan memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak serta informasi mengenai bahaya narkoba atau obat terlarang lainnya.

Secara simbolis agenda berbagai kepada sesama diserahkan oleh Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi dan penyerahan miniatur pesawat Lion Air Boeing 737-900ER dari Director Operation of Lion Air, Capt. I Putu Wijaya kepada pihak Yayasan Alkabarah.

Trik atau Cara Melepas dan Memasang Roda, Biar Tidak Merusak Sepeda

Pedal Community Indonesia Bahas Gowes Aman di Usia Senja