Site icon Gowesku

PCI gowes sambil baksos di Ciletuh

Main sepeda nggak cuma hura-hura saja tapi bisa juga sambil berbagi untuk amal.

Seperti yang dilakukan Komunitas Pedal Community Indonesia (PCI). Bakti sosial PCI digelar di PAUD TP Melati Kampung Cikadal Rt 001/002, Desa Mandrajaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (29/7/2018).

PCI memberikan bantuan untuk anak-anak sebanyak 60 paket yang berisi perlengkapan sekolah, dan 60 paket mainan anak-anak, dan juga perlengkapan bermain bagi anak-anak usia dini.

Ketua PCI Kalvary Situmorang mengatakan bantuan itu diberikan sebagai rasa kepedulian terhadap kondisi sekolah yang terletak di kampung nelayan tersebut.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami atas kondisi adek-adek kita yang bersekolah apa adanya,” kata Kalvary, Selasa (31/7/2018).

Pria yang akrab disapa Vary ini menambahkan, Paud Melati dinilai layak mendapatkan bantuan lantaran sekolah itu begitu minim fasilitas belajar mengajarnya. Padahal para murid yang bersekolah begitu  membutuhkan sarana belajar dan bermain layaknya seusianya.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para murid-murid di Paud ini,” sambungnya.

Ciletuh sengaja dipilih sebagai lokasi menyalurkan bantuan oleh PCI. Hal ini mengingat distinasi wisata yang dikenal dengan nama Geopark Ciletuh telah diakui oleh Unesco sebagai cagar alam yang musti dijaga kelestariannya. Namun sisi lain Paud Melati yang berada di kawasan tersebut kondisinya begitu memperhatinkan.

Karena di sekolah tersebut sangat minim sarana belajar dan fasiltas bermain bagi para peserta didiknya. Sekolah yang sudah berdiri sejak 3 tahun lalu ini, seperti tak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah setempat.

Selain memberikan bantuan, komunitas sepeda ini juga menggelar ajang bersepeda hingga sejauh 130 kilometer. Kegiatan bersepeda ini dinulai dari titik start Pondok Cabe, Tangerang Selatan sampai Cikidang, Sukabumi. Adapun rute yang dilalui, Pondok Cabe-Parung-Leuwiliang-Cianten-Cikidang.

Kontributor: Wahyu

Exit mobile version